Hasil Laga FIFA Matchday: Ada Messi, Argentina Tanpa Kesulitan Bekuk Australia 2-0

Ada Messi, Argentina Tanpa Kesulitan Bekuk Australia 2-0
Ada Messi, Argentina Tanpa Kesulitan Bekuk Australia 2-0 (Foto : Twitter)

Antv – Mega bintang sepak bola Lionel Messi bermain selama 90 menit dalam uji coba FIFA Matchday antara Timnas Argentina melawan Australia, yang berlangsung di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menggelar formasi 4-3-3 dan menempatkan Messi sebagai penyerang tengah dalam trisula bersama Angel Di Maria serta Nicolas Gonzalez.

Messi sudah menghasilkan gol ketika laga baru berlangsung 1 menit 20 detik atau jelang memasuki menit kedua. Keunggulan itu tercipta berkat tembakan akurat ‘Messiah’ ke pojok gawang lawan.

Pada babak kedua saat pelatih mulai melakukan banyak pergantian pemain, Messi tetap berada di lapangan. Dari 11 starter, enam di antaranya diganti.

Argentina memperbesar keunggulan pada menit ke-68. Gol diciptakan German Pezzella untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Adapun enam pergantian yang dilakukan Scaloni adalah Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, Alexis MacAllister, Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, dan Rodrigo De Paul.

Mereka yang tidak diganti selain Messi adalah Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, dan Marcos Acuna.

Skuad Argentina direncanakan segera meninggalkan Beijing. Namun belum diketahui apakah langsung ke Jakarta atau transit di negara tertentu.

Pastinya Argentina punya jadwal persahabatan menghadapi Indonesia di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Laga akan digelar pada Senin (19/6/2023).