Jelang FIFA Match Day, Terungkap, Timnas Indonesia Pernah Dua Kali Mengalahkan Palestina

Timnas Indonesia Pernah Dua Kali Mengalahkan Palestina
Timnas Indonesia Pernah Dua Kali Mengalahkan Palestina (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Laga uji coba FIFA Match Day antara Timnas Indonesia menghadapi Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu besok (14/6/2023).

Diketahui, Palestina saat ini berada di peringkat 93 ranking FIFA. Sementara Indonesia Indonesia berada di peringkat ke-149.

Laga besok adalah pertemuan kedua Indonesia vs Palestina. Pertemuan pertama terjadi pada 22 Agustus 2011, di Stadion Manahan, Solo.

Ketika itu tim Merah Putih menang 4-1 atas Palestina lewat gol dari Hariono, Cristian Gonzales dan Bambang Pamungkas (dua gol).

Setelah itu Timnas Indonesia bertemu Palestina di Hebron pada 22 Mei 2012, dalam turnamen Piala Al Nakba.

Dalam pertemuan itu, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di babak semifinal dengan satu gol Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Baik Timnas Indonesia dan Palestina sama-sama percaya diri menghadapi laga di Surabaya.

Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan, memastikan skuad Garuda sudah memiliki gambaran kekuatan Palestina, yang selalu menang sejak 2022.

"Sudah ada gambaran karena kami juga sudah dilihatkan video pertandingan Palestina, jadi pemain sudah paham pastinya. Semua pokoknya berjalan dengan baik, kita merayakan yang terbaik,” ujar Arhan.

Sementara itu gelandang timnas Palestina, Mohammed Rashid, juga siap menghadapi Indonesia. Mantan pemain Persib Bandung itu mengakui Timnas Indonesia punya skuad yang bagus.

“Semua [pemain Indonesia] baik dan bagus, karena mereka tidak bermain secara individu tapi bermain secara tim, sangat bagus. Saya tidak bisa memprediksi pertandingan besok, lihat setelah pertandingan saja," ujarnya.