Persib Bandung Resmi Datangkan Pemain Asal Spanyol, Kuota Pemain Asing Terpenuhi

Alberto Rodriguez Martin
Alberto Rodriguez Martin (Foto : Persib.co.id)

Antv – Persib Bandung resmi mendatangkan bek tengah berdarah Spanyol, Alberto Rodriguez Martin. Dengan kedatangan pemain tersebut, kuota pemain Maung Bandung kini sudah terpenuhi.

Sebelumnya, Persib sudah merekrut lima pemain asing, yaitu David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), dan Tyronne del Pino (Spanyol).

Dilansir dari laman Transfermarkt, pada Senin, 12 Juni 2023 pemain bek tengah ini memiliki nilai pasar Rp 5,21 miliar.

Sebelum resmi diboyong ke Bandung, Alberto sempat membela kasta kedua di Spanyol, CD Lugo. Bersama CD Lugo, Alberto hanya bermain dua musim pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Sebelum berstatus bebas transfer dan akhirnya berlebuh ke Persib, Alberto pernah membela UD Tamaracelte pada musim 2017/2018, Villarubia CF pada musim 2016/2017, dan membela Arucas CF pada musim 2011/2012.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan, Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy.