Timnas Indonesia Siap Tempur Hadapi Palestina, Mulai Latihan di GBT pada 10-11 Juni

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengecek langsung kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa, 06 Juni 2023 kemarin, menjelang laga uji coba Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday pada 14 Juni 2023 mendatang.

Erick Thohir mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan GBT sudah siap menggelar pertandingan berskala dunia tersebut. “Kami mengapresiasi persiapan Kota Surabaya," katanya, dalam konferensi pers yang dilansir melalui laman Instagram PSSI pada pada Rabu, 07 Juni 2023.

img_title
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Foto: Dok. PSSI)

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga memastikan bahwa Timnas Indonesia sudah siap untuk pertandingan melawan Palestina. Skuad Garuda akan memulai persiapan latihan di Surabaya pada 10-11 Juni.

"Insya Allah [Timnas Indonesia] akan hadir tanggal 10-11 Juni, kita latihan di sini [GBT] terpusat," ucap Erick.

Erick mengaku bangga Indonesia dipercaya FIFA menjadi tuan rumah matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina, juga antara Timnas Indonesia melawan tim raksasa, Argentina, pada 19 Juni mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Kota Pahlawan siap menjadi tuan rumah pertandingan tersebut. "Saya berharap warga Surabaya dan Indonesia untuk hadir di GBT," ucapnya.