Liga Europa: Catatan Apik Jose Mourinho di Final Eropa Bikin Gelandang Sevilla Ngeri

Jose Mourinho
Jose Mourinho (Foto : Twitter @OfficialASRoma)

Antv – Final Liga Europa bakal menyajikan pertarungan antara Sevilla kontra AS Roma yang bakal berlangsung di Stadion Arena Puskás pada Kamis, 1 Juni 2023 dini hari WIB pekan depan. Gelandang Sevilla, Ivan Rakitic mengaku bakal sulit menghadapi tm besutan Jose Mourinho ini.

Sevilla berhasil melenggang ke final usai menundukkan tim Italia lainnya Juventus dengan skor 2-1 di pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 19 Mei kemarin. Sevilla unggul agregat dengan skor 3-2 atas Juventus.

img_title
Jose Mourinho. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

Sementara AS Roma berhasil menyingkirkan Bayer Leverkusen setelah bermain imbang 0-0 di leg kedua yang berlangsung pada Jumat, 19 Mei kemarin. Giallorossi unggul agregat gol dengan skor 1-0 usai menang di leg pertama.

Pengalaman yang dimiliki Jose Mourinho sebagai pelatih top Eropa menjadi salah satu faktor yang harus diwaspadai. Terlebih lagi pelatih berjuluk The Special One ini tak pernah kalah di 5 final Eropa sebelumnya.

Jose Mourinho tak pernah kalah saat menukanginya di partai final. Mourinho berhasil mengantongi 2 titel Liga Champions, 2 titel Liga Europa, dan satu titel UEFA Conference League.

Hal tersebut membuat Ivan Rakitic merasa laga menghadapi AS Roma nanti akan berlangsung sulit. Rakitic mengakui bahwa Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.