Timnas Indonesia U-22 Sapu Bersih Fase Grup dengan Kemenangan, Singkirkan Kamboja

Timnas SEA Games 2023
Timnas SEA Games 2023 (Foto : PSSI)

Antv – Timnas Indonesia U-22 sukses menyapu bersih babak fase grup SEA Games 2023 dengan kemenangan usai menumbangkan tuan rumah Kamboja dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2023 malam WIB. Garuda Nusantara menang dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan ini membuat Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan poin sempurna 12 poin. Sementara Kamboja tersingkir dari SEA Games 2023.

img_title
Timnas SEA Games. (Foto: PSSI)

Jalannya Pertandingan

Timnas SEA Games langsung menggebrak pertahanan Kamboja pada menit kelima melalui tendangan jean Kelly Sroyer. Namun sayang tendangan yang ia lepaskan masih menyamping.

Kamboja merespons lewat peluang Sieng Chanthea pada menit ketujuh. Lewat skema tendangan bebas, Chanthea berhasil lolos di kotak penalti Indonesia. Tapi tendangan kapten Kamboja itu dari sudut sempit masih menyamping.

Skuad asuhan Indra Sjafri ini akhirnya membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui Titan Agung. Berawal dari umpan Haykal Alhafiz dari sisi kiri yang disundul Jeam Kelly, bola kemudian ditepis Reth Lyheng dan mengarah ke Titan Agung yang dengan gampang menceploskan bola.