Hasil Liga Inggris: Manchester City Tak Terbendung, Amankan Puncak Klasemen Usai Kalahkan West Ham

Manchester City
Manchester City (Foto : Twitter @ManCity)

AntvManchester City kembali ke puncak klasemen usai menundukan West Ham United dalam matchday lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis, 04 Mei 2023 dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 3-0.

Hasil pertandingan ini membuat Manchester City kembali merebut puncak klasemen dengan 79 poin atau terpaut satu poin dari Arsenal di peringkat dua. Sedangkan West Ham United menempati peringkat 15 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Manchester City yang tampil di markasnya sendiri tampil dominan sejak awal laga. Pertahanan West Ham United dipaksa bekerja ekstra keras menahan gempuran Erling Haaland dan kawan-kawan.

Pada menit ke-23, umpan manis yang dilepaskan Jack Grealish ke tiang jauh gagal dituntaskan dengan baik oleh sundulan Erling Haaland.

Jack Grealish bergantian memberikan ancaman. Pada menit ke-30 tendangannya dari sudut sempit nyaris menggetarkan gawang West Ham jika bola tak mengenai tiang gawang.

Giliran bola tembakan Rodri yang mengenai tiang gawang West Ham di menit ke-32. Hal tersebut terjadi usai Rodri melakukan umpan satu-dua dengan Haaland dan masuk ke kotak penalti. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.