Spanyol dan Perancis Main Di Jakarta, Erick Thohir Ajak Meriahkan FIBA World Cup 2023

FIBA Board Central Member, Erick Thohir dan Ahmad Zulfikar
FIBA Board Central Member, Erick Thohir dan Ahmad Zulfikar (Foto : istimewa)

Antv –  FIBA Central Board Member, Erick Thohir tak sabar menantikan ajang FIBA World Cup 2023 yang siap bergulir 25 Agustus - 10 September mendatang.

Kepastian juara bertahan, Spanyol, dan juga Perancis bertanding di Jakarta diyakini Erick akan disambut meriah dan antusias para pecinta bola basket, seperti dirinya, serta masyarakat olahraga nasional.

"Ini kebanggaan, sekaligus rasa syukur karena hasil drawing menempatkan dua unggulan, Spanyol dan Perancis main di arena kita yang baru. Ini benar-benar sejarah. Indonesia menggelar kejuaraan dunia bola basket pertama, dan langsung dihadiri juara bertahan, peringkat satu dunia, serta para bintang basket lainnya. Tak sabar melihat aksi-aksi mereka, dan saya mengajak para pecinta olahraga antusias dan meriahkan event ini," ujar Erick Thohir yang hadir di Manila, Filipina menyaksikan drawing FIBA World Cup 2023, Sabtu (29/4).

 

img_title
Undian FIBA World Cup 2023 di Manila. (Foto: grafis)

 

Bagi Erick, kejuaraan dunia FIBA 2023 yang akan berlangsung di Indoor Multifuction Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan menjadi momen eksistensi Indonesia di pentas olahraga internasional. Dengan status sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, fasilitas baru berkelas internasional dengan kapasitas menampung 16 ribu penonton, dan meningkatnya penggemar bola basket di tanah air, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mensukseskan ajang yang juga digelar di Jepang dan Filipina.