Hasil Liga Inggris: Sikat Arsenal 4-1, Manchester City Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022/2023

Sikat Arsenal 4-1, Manchester City Calon Juara Liga Inggris 2023
Sikat Arsenal 4-1, Manchester City Calon Juara Liga Inggris 2023 (Foto : instagram mancity)

AntvHasil pertandingan Liga Inggris, Manchester City berhasil membungkam pimpinan klasemen Arsenal dengan skor telak 4-1, Kamis dinihari WIB, 27 April 2023. Kemenangan ini mendekatkan The Citizens ke puncak klasemen dan jadi calon kuat juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Hasil pertandingan lain, Liverpool menang tipis atas West Ham United 2-1, Chelsea tumbang dari Brentford 2-0, Nottingham Forest kalahkan Brighton & Hove Albion 3-1. 

Dengan hasil ini, Arsenal tetap di puncak klasemen dengan 75 poin dari 33 laga, diikuti Manchester City dengan 73 poin dari 30 laga. Hanya saja Manchester City masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan. Jika City bisa menang di satu laga, maka nilainya bisa melewati Arsenal di puncak klasemen. 

Liverpool naik ke peringkat enam dengan 53 poin, sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat tujuh. Sedangkan Chelsea kian terbenam di papan tengah dengan 39 poin di peringkat 11. 

Duel Manchester City kontra Arsenal di Stadion Etihad berlangsung menarik. City langsung unggul cepat di menit ketujuh melalui gol Kevin de Bruyne yang memanfaatkan umpan Erling Haaland

Di akhir babak pertama, umpan tendangan bebas De Bruyne bisa dimanfaatkan John Stones untuk menggandakan keunggulan City hingga turun minum. Gol sempat dicek VAR, dan wasit tetap mensahkan gol tersebut.