Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersungkur di Kandang Wolves dengan Skor Tipis 1-0

Chelsea Tersungkur di Kandang Wolves dengan Skor Tipis 1-0
Chelsea Tersungkur di Kandang Wolves dengan Skor Tipis 1-0 (Foto : Twitter)

Antv – The Blues Chelsea tersungkur di kandang Wolves usai menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers (Wolves) di stadion Molineux Stadium pada pekan ke-30 Liga Inggris atau Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Laga yang merupakan debut pelatih Lampard di era keduanya sebagai pelatih Chelsea, berakhir cukup menyakitkan.

Mengusung formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula serangan Raheem Sterling, Kai Harvertz, dan Joao Felix, Chelsea besutan Lampard masih memperlihatkan kemandulan.

Lini belakang mereka yang diisi empat bek; Reece James, Wesley Fofana, Kolidou Koulibaly, dan Marc Cucurela justru harus menyaksikan gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan pada menit ke-31 oleh gol cantik Matheus Nunes.

Berawal dari sundulan Koulibaly usai memblokir crossing Daniel Podence, bola meluncur ke arah Nunes yang melepaskan tendangan voli memukau dan menusuk sudut kiri atas gawang Kepa.

Sepanjang babak pertama, Wolves asuhan Julen Lopetegui memang terlihat mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 54 persen.

Mereka juga mampu melepaskan lebih banyak tembakan ke arah gawang. Tercatat ada 3 shoot on target sementara Chelsea hanya punya satu peluang emas.

Di babak kedua, serangan The Blues mulai meningkat, total ada delapan lesakan tambahan di 45 menit kedua. Namun, tidak satu pun tendangan tersebut mengarah gawang Wolves.

Akibatnya, skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit Peter Bankes. Dan untuk era baru Frank Lampard pun berakhir dengan pahit.

Kekalahan ini membuat Chelsea tidak beranjak dari posisi posisi 11, dengan 39 poin. Sementera Wolves menempel di bawahnya dengan 31 poin.

Kekalahan ini menjadi peringatan besar mengingat pertandingan berikutnya, Chelsea harus meladeni Real Madrid yang sedang on fire. Mereka akan bentrok di perempat final Liga Champions pada 12 April.

Susunan Pemain:

Wolves (4-3-3): Sa; Semedo, Dawson, Kilman, Toti; Gomes, Lemina, Nunes; Cunha, Costa, Podence. Cadangan: Bentley, Collins, Neto, Hwang, Sarabia, Moutinho, A Traore, Hodge, Bueno

Chelsea: Kepa, Enzo Fernandez, Kovacic, Joao Felix, Sterling, Gallagher, James, Koulibaly, Havertz, Cucurella, Fofana. Cadangan: Mendy, Badiashile, Aubameyang, Loftus-Cheek, Pulisic, Chalobah, Mudryk, Zakaria, Chilwell.