Jadi Polemik, Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 di Indonesia Tetap Digelar

Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 di Indonesia Tetap Digelar
Shin Tae-yong Berharap Piala Dunia U-20 di Indonesia Tetap Digelar (Foto : Dok. PSSI)

AntvPelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengomentari polemik pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada 31 Maret 2023 oleh federasi sepakbola dunia FIFA. 

Shin Tae-yong berharap turnamen tersebut tetap digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Ya saya berharap tetap Piala Dunia U-20 bisa berjalan lancar di Indonesia, apalagi untuk kemajuan sepak bola Indonesia memang ini sangat penting," harap Shin Tae-yong  sebelum memimpin latihan Timnas Indonesia Senior di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin malam (27/3/2023).

Shin Tae-yong mengaku cemas setelah mendengar kabar tersebut. Pembatalan drawing itu diharapkan Shin Tae-yong tidak mempengaruhi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Saya sudah mendengar masalah drawing dibatalkan ya. Memang saya juga gelisah dan hal yang sangat disayangkan ya," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sudah menyiapkan Timnas Indonesia U-20 sejak tiga tahun lalu. Ketika itu, Skuad Garuda Muda diproyeksikan untuk berkancah di Piala Dunia U-20 2021, namun karena pandemi COVID-19 akhirnya turnamen tersebut diundur ke 2023.

Perubahan jadwal Piala Dunia U-20 itu membuat Shin Tae-yong mesti merombak komposisi pemain Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, ia harus menyesuaikan regulasi usia.