Liga Inggris : Susah Payah Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Dekati Empat Besar

Virgil Van Dijk melakukan selebrasi gol Liverpool 2-0 Wolverhampton
Virgil Van Dijk melakukan selebrasi gol Liverpool 2-0 Wolverhampton (Foto : liverpoolfc)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, Liverpool susah payah kalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0, Kamis dini hari, 2 Maret 2023. Dua gol The Reds tercipta di babak kedua.

Hasil pertandingan lainnya, Arsenal bantai Everton 4-0 di Stadion Emirates. Dengan hasil ini, Liverpool makin mendekati posisi empat besar untuk tiket zona Liga Champions Eropa. The Reds naik satu tingkat ke peringkat enam dengan 39 poin atau selisih enam poin dengan peringkat empat Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 45 poin. Namun Liverpool masih kurang satu pertandingan dibanding Tottenham.

Arsenal semakin nyaman di posisi puncak klasemen dengan torehan 60 poin atau unggul lima poin dari peringkat dua, Manchester City

Bermain di Anfield Stadium, skuad asuhan Juergen Klopp Memulai pertandingan ini tidak mulus-mulus amat. Gawang mereka bahkan terancam lebih dulu oleh Wolverhampton. Beruntung tendangan Joao Moutinho masih bisa diamankan oleh Alisson Becker.

Duel sengit tersaji di pertengahan babak pertama. Para pemain dari kedua tim bahkan tak ragu untuk melakukan pelanggaran agar bisa menghentikan upaya serangan dari lawan. Lima menit terakhir babak pertama, Liverpool mendapat dua peluang melalui Harvey Elliott. Namun sayang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Memulai babak kedua tanpa bisa mencetak gol membuat pemain Liverpool coba untuk langsung tancap gas. Mereka berusaha memberi tekanan, tapi masih terbentur pertahanan solid yang dibangun pemain Everton.