Hasil Liga Inggris, Bantai Everton 4-0, Arsenal Nyaman di Puncak Klasemen, Liverpool Juga Menang

Arsenal cukur Everton 4-0, Kamis 2 Maret 2023
Arsenal cukur Everton 4-0, Kamis 2 Maret 2023 (Foto : arsenal)

Antv – Hasil pertandingan Liga Inggris, Arsenal berhasil meraih kemenangan fantastis usai mencukur Everton 4-0 di Stadion Emirates, Kamis dini hari 2 Maret 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Liverpool juga berhasil memetik kemenangan gemilang atas Wolverhampton Wanderes 2-0 di Stadion Anfield.

Dengan hasil ini, Arsenal semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 60 poin atau unggul lima poin dari peringkat dua Manchester City. Di peringkat tiga ada Manchester United dengan 49 poin dan peringkat empat Tottenham Hotspur dengan torehan 45 poin.

Liverpool naik satu tingkat ke peringkat enam dengan koleksi 39 poin atau selisih dua poin dengan Newcastle di peringkat lima atau tiket zona Liga Europa. Sedangkan Everton sendiri semakin terbenam di zona degradasi dengan dengan 21 poin di peringkat 18.

Bertanding di Stadion Emitares, Arsenal kesulitan membongkar pertahanan Everton di awal laga. Kebuntuan Arsenal baru terpecahkan pada menit ke-40, ketika umpan Oleksandr Zinchenko berhasil dimanfaatkan Bakayo Saka. The Gunners memimpin 1-0.

Di masa injury time babak pertama, Arsenal menambah keunggulannya atas Everton. Gol dicetak oleh Gabriel Martinelli usai meneruskan operan Saka. Hingga turun minum The Gunners unggul 2-0.