Hasil Piala FA : Menang Dramatis Manchester United Lolos Ke Perempat-Final, Susul Manchester City

Gamacho mencetak gol kemenangan Man. United ke West Ham
Gamacho mencetak gol kemenangan Man. United ke West Ham (Foto : manchesterunited)

Antv – Hasil pertandingan putaran kelima Piala FA, Manchester United menang dramatis di menit akhir usai mengalahkan West Ham United di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari, 2 Maret 2023. Setan Merah mencetak dua gol di menit-menit akhir dan berhak meraih tiket ke babak perempat-final Piala FA.

Hasil pertandingan putaran kelima lainnya, Grimsby Town FC kalahkan Southampton 2-1, Burnley menang tipis atas Fleetwood dan Seffield Wednesday jinakan Tottenham Hotspur 1-0.

Sehari sebelumnya Manchester City juga lolos usai mengalahkan Bristol City 3-0. Tiga tim lain yang telah lolos adalah Fulham, Blackburn Rovers dan Brighton & Hove Albion.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester United kerepotan menahan gempuran West Ham yang melakukan serangan secara sporadis. Kedua tim melakukan jual beli serangan, namun di babak pertama tidka tercipta gol sehingga skor 0-0.

Di babak kedua baru berjalan sembilan menit, West Ham justru unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Mohamed Said Benrahma yang memanfaatkan umpan Emerson. West Ham memimpin 1-0.

Tertinggal 0-1, Setan Merah sekuat tenaga menggempur pertahanan West Ham. Hingga pada menit ke-77 tercipta gol bunuh diri pemain West Ham Naif Aguerd yang gagal menghalau serangan dari sepak pojok.  Skor imbang 1-1.