Hasil IBL : Rekor Tak Terkalahkan Satria Muda Tumbang Oleh Dewa United, Langsung Pimpin Klasemen

Dewa United tumbangkan rekor kemenangan Satria Muda
Dewa United tumbangkan rekor kemenangan Satria Muda (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL, rekor kemenanangan Satria Muda akhirnya tumbang juga ditangan Dewa United dengan skor 74-88 dalam seri 4 di GOR Sritex Solo, Sabtu 25 Februari 2023.

Sebelumnya hingga seri ketiga, Satria Muda tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Dan ini kekalahan pertama Satria Muda musim ini.

Hasil pertandingan lainnya, Indonesia Patriots mengalahkan Tangerang Hawks Basketball Club 63 lawan 48, lalu Evos Thunder Bogor mengalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta 86 lawan 73.

Dengan hasil ini, Dewa United naik ke puncak klasemen dengan raihan 23 poin dari 13 kali bertanding meraih 10 kali menang dan tiga kali seri. Satria Muda harus rela turun ke peringkat kedua, juga mengoleksi 23 poin dari 12 kali bertanding meraih 11 kemenangan dan sekali kalah.

Slow start menjadi masalah besar bagi Satria Muda. Mereka hanya memasukkan 26 poin di first half. Butuh usaha keras untuk bangkit. Apalagi melawan Dewa United yang sudah dikenal sebagai tim yang punya konsistensi permainan.

Satria Muda menggebrak pertahanan Dewa United di awal kuarter keempat. Mereka running 16-11 dan memangkas jarak hingga tersisa 10 angka (66-76) melalui three point Widyanta Putra Teja di sisa lima menit.