Bungkam AC Milan, Inter Milan Juara Piala Super Italia, Koleksi 7 Gelar Juara

Kalahkan AC Milan 3-0, Inter Milan juara Piala Super Italia 2022
Kalahkan AC Milan 3-0, Inter Milan juara Piala Super Italia 2022 (Foto : Inter Milan)

Antv – Hasil pertandingan final Piala Super Italia atau Supercoppa Italia 2022, Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dinihari, 19 Januari 2023.

Final Piala Super Italia sudah berlangsung sejak 1988 atau 35 tahun silam. Final Piala Super Italia khusus untuk juara Liga Italia Seri A, AC Milan melawan juara Copa Italia musim lalu, Inter Milan.

Gelar juara ini menambah koleksi Inter Milan, menjadi tujuh gelar juara, menyamai gelar AC Milan. Sedangkan pengoleksi terbanyak adalah milik Juventus dengan 9 gelar juara.

Pertarungan sengit terjadi dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini. Rossoneri unggul dalam pengusaan bola, namun La Beneamata tampil lebih efektif.

Inter berhasil unggul saat laga berjalan 10 menit. Gol ini berawal dari kerja sama yang apik. Bola cepat bergulir dari Edin Dzeko kepada Nicolo Barella. Barella meneruskan bola kepada Federico Dimarco. Tendangan keras Dimarco menjebol gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Wasit Fabio Maresca sempat ragu dengan keabsahan gol tersebut. Setelah mengecek VAR, Dimarco berada dalam posisi onside dan gol disahkan. Milan berupaya membalas.