Cerita Presiden Jokowi Apresiasi Gelaran Champion SAC Indonesia Bersama Luhut Dan Azrul

Presiden Jokowi menyaksikan Champion SAC Indonesia di Jakarta
Presiden Jokowi menyaksikan Champion SAC Indonesia di Jakarta (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Antv –  Presiden Joko Widodo memberikan acungan jempol terhadap pelaksanaan Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia. Hal itu disampaikan saat hadir pada puncak gelaran National Championship di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Jumat sore (13/1).

Menurutnya, kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air ini sangat dibutuhkan untuk memajukan seluruh lini olahraga. Sebab atletik yang menjadi induk dari semua cabang olahraga.

img_title
Presiden Jokowi dan Luhut Binsar Panjaitan serta Azrul Ananda. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily)

"Sepak bola tanpa sebuah speed atau kecepatan lari, kalah. Futsal juga perlu atletik. Semuanya basic-nya ada di sini, sehingga saya sangat mengapresiasi, menghargai apa yang telah dilakukan oleh PASI. Pembinaan dari bawah, pembinaan dari daerah, pembinaan dari sekolah, pembinaan dari madrasah, bagus sekali," ucap Presiden.

Ia sangat mengapresiasi konsep Energen Champion SAC Indonesia, yang merupakan hasil kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia, serta diadakan oleh Energen Champion, minuman cokelat berenergi mengandung susu dan telur dari Mayora.

Karena melakukan pembinaan dari bawah. Dari sekolah-sekolah. Yang kompetisinya ada di daerah-daerah juga. Presiden menilai bahwa pembinaan dari daerah sangat penting dilakukan untuk dapat menyaring bibit-bibit di daerah yang memiliki kemampuan terbaik.