Liverpool Babak Belur Dihajar Brentford dengan Skor 3-1, Ini Kata Klopp

Liverpool Babak Belur Dihajar Brentford 3-1, Ini Kata Klopp
Liverpool Babak Belur Dihajar Brentford 3-1, Ini Kata Klopp (Foto : Twitter)

Antv – Laga putaran ke 19 Premier League antara Brentford vs Liverpool berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah 3-1. Juergen Klopp mengakui Liverpool pantas menderita kekalahan.

Klopp juga mengaku bertanggung jawab penuh atas hasil laga lanjutan Liga Premier Inggris tersebut yang berlangsung di Stadion Gtech Community, London, Selasa dini hari WIB (3/1/2023).

"Pertandingan pada akhirnya ditentukan oleh gol kedua lawan, yang sepenuhnya kesalahan kami dan saya tidak bisa membantahnya," kata Klopp dalam jumpa pers selepas pertandingan seperti disiarkan situs resmi Liverpool.

Menurut Klopp, Liverpool sebetulnya sudah mendapatkan peringatan ketika gol Yoanne Wissa terlebih dulu dianulir karena offside pada menit ke-39.

"Tapi kami tidak segera tersadar ketika mereka segera melancarkan serangan lagi. Mereka punya kemampuan melepaskan umpan silang dan mencetak gol kedua yang akhirnya jadi penentu pertandingan," ujarnya.

Akan tetapi juru taktik asal Jerman itu mengeluhkan keputusan wasit Stuart Artwell dan asisten wasit video (VAR) yang mengesahkan gol ketiga Brentford meski Klopp menilai ada pelanggaran terjadi.

Terlebih lagi, lanjut Klopp, gol ketiga Brentford yang dicetak Bryan Mbuemo lahir ketika Liverpool tengah berusaha melanjutkan momentum usai memangkas ketertinggalan 1-2 berkat sundulan Alex Oxlade-Chamberlain.