Indra Sjafri: Fasilitas Sekarang Lebih Baik, Timnas Wajib Menang Besar Bila Ingin Juara Grup

Indra Sjafri: Timnas Wajib Menang Besar Bila Ingin Juara Grup
Indra Sjafri: Timnas Wajib Menang Besar Bila Ingin Juara Grup (Foto : Istimewa)

Antv – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafrie, di sela-sela mendampingi pasukan Garuda tandang ke Filipina mengatakan, kalau fasilitas yang diterima dan diberikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan jajaran PSSI sudah sangat baik.

Fasilitas itu juga mendukung dalam meningkatkan prestasi Timnas Indonesia di bawah asuhan Pelatih asal Korea, Shin Tae Yong.

Selain disewakan pesawat dalam pulang pergi tandang ke lawan-lawan di Grup A Piała AFF 2022/2023 juga program-program kepelatihan yang temat pasaran.

“Support luar biasa sekali ke Timnas dari Ketua Umum PSSI Bapak Mochamad Iriawan dan malah jauh lebih baik dari persiana Timnas sebelumnya. Saya 11 tahun tangani Timnas belum pernah naik pesawat carter. Pemain akan nyaman, pelatih akan program-program kelihatan bisa tepat waktu. Yang lain berkutat dengan pesawat komersial sementara kita sekali jalan dan saya pikir support dari Manajer Timnas Pak Sumardji dan Pak Hendri juga terbaik,” kata Indra Sjafrie.

Ketika ditanya para pewarta yang mendekatinya, pelatih asal Sumatera Barat ini tidak mau berkomentar soal aspek teknis yang menjadi wilayah bicara Pelatih Shin Tae Yong, tetapi ia menginformasikan kalau semua pemain dalam kondisi siap tempur besok.

Hanya Jordi Amat yang absen karena akumulasi kartu kuning, kemungkinan posisi Jordi akan diisi oleh Hansamu Yama Pranata atau Rizky Ridho.

“Salah satu alasan pelatih Shin Tae-yong minta Jordi Amat bergabung dengan Timnas karena dia punya pengalaman. Tapi Sayang dia akumulasi kartu kuning dan besok tidak bisa bermain. Tanpa Jordi, ketika lawan Brunei kualitas Ridho tak terlalu jauh,” tambah Indra Sjafrie.