Wonderkid Man City Ini Buat Pep Guardiola Terpukau: 10 Tahun Lagi Jadi Pemain yang Luar Biasa

Rico Lewis ketika bermain untuk Manchester City
Rico Lewis ketika bermain untuk Manchester City (Foto : newsmeter)

AntvManchester City sukses menumbangkan Liverpool dalam matchday 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung pada Jumat, 23 Desember 2022 dini hari WIB. The Citizens menang dengan skor 3-2.

Kemenangan Manchester City atas Liverpool tidak lepas dari peran Rico Lewis. Bek kanan yang baru berusia 18 tahun itu dapat pujian setinggi langit dari Josep Guardiola.

Lewis secara mengejutkan bisa mengawal sisi kanan pertahanan Man City secara solid. Menurut Pep, Lewis bermain tanpa cela di laga tersebut. Oleh sebab itu, pemain yang sebetulnya masih bermain di Manchester City U21 ini dimainkan penuh selama 90 menit.

Tidak hanya itu, Pep memprediksi Lewis bakal jadi sosok yang cemerlang dalam sepuluh tahun ke depan. Potensinya yang sudah ada hanya tinggal perlu diasah sebaik mungkin.

Pep yakin perkembangan Lewis masih akan pesat selama sekitar satu dekade ke depan. Untuk sekarang, sang pemain mungkin akan kalah saing dengan pemain-pemain senior lainnya.

“Hari ini kami punya privilege untuk mengumumkan bahwa pemain ini akan punya karier yang besar dalam satu dekade ke depan. Dia akan jadi pemain yang luar biasa untuk Manchester City,” ucap Pep begitu yakin kepada Sky Sport dikutip 23 Desember 2022.