Terpilih Secara Aklamasi, Joni Supriyanto Kembali Pimpin PB Perbakin

Terpilih Secara Aklamasi, Joni Supriyanto Kembali Pimpin PB Perbakin
Terpilih Secara Aklamasi, Joni Supriyanto Kembali Pimpin PB Perbakin (Foto : PB Perbakin via VIVA.co.id)

Antv – Letjen (purn) Joni Supriyanto kembali memimpin Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Periode 2022-2026.

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) XIX yang diselenggarakan PB Perbakin di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Sabtu 17 Desember 2022, Joni Supriyanto terpilih secara aklamasi.

Pria asal Gunung Kidul itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan Pengprov Perbakin yang hadir di acara Munas ini.

Joni yang berambisi di empat tahun ke depan dirinya terus fokus dalam pembinaan atlet-atlet menembak sehingga bisa mengharumkan Indonesia baik di kancah SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

"Pertama saya terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada saya memimpin 2022 – 2026 dan melanjutkan program saya 2018-2022. Saya akan fokus pada pembinaan atlet dan fokus pada perebutan kuota Olimpiade 2024 Paris,” kata Joni, seperti dikutip dari VIVA.co.id, Minggu (18/12/2022).

“Kemudian saya ingin melengkapi sarana dan prasarana latihan yang belum kita miliki yang akan dilombakan pada sea games 2025 di Thailand, ada satu nomor yang belum punya dan itu akan diikutkan pada SEA Games 2025 yaitu sporting clays,” sambungnya.

Di era kepemimpinannya, PB Perbakin menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Joni memiliki strategis untuk menyumbang medali.