Uji Coba Timnas U20 vs Moldova, Garuda Nusantara Comeback Sempurna untuk Menang 3-1

Timnas U-20 vs Moldova, Garuda Nusantara Lakukan Comeback Sempurna
Timnas U-20 vs Moldova, Garuda Nusantara Lakukan Comeback Sempurna (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Laga uji coba Timnas U20 vs Moldova, Garuda Nusantara sukses melakukan comeback sempurna untuk meraih kemenang dengan skor cukup telak, 3-1, di Arslan Zeki Demirici Stadium, Turki, Selasa (1/11/2022).

Dalam laga uji coba ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan pemain Cahya Supriadi (penjaga gawang), Muhammad Dzaky, Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri (C), Robi Darwis, Dony Tri, Marselino Ferdinand, Arkan Fikri, Ronaldo Kwateh, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka.

Timnas U-20 kebobolan duluan pada menit ke-13. Melalui skema tendangan bebas, Vicu Balmaga yang lolos dari penjagaan Hokky Caraka berhasil menanduk bola dan membobol Cahya Supriadi.

Usai gol tersebut, pasukan Shin Tae-yong mulai bermain dengan lebih agresif. Beberapa peluang tercipta, misalnya pada menit ke-13, namun Ginanjar Wahyu gagal menyambar bola.

Timnas U-20 lebih banyak memanfaatkan sisi sayap untuk melakukan serangan. Akan tetapi, Moldova memasang barisan pertahanan dengan rapat, setidaknya ada 9 pemain saat bertahan.

Hokky Caraka cs pun kesulitan untuk melakukan tusukan, lebih banyak memanfaatkan crossing atau percobaan dari luar kotak penalti.

Seperti yang dilakukan oleh Marselino Ferdinand di menit 31. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti karena tak mampu menembus pertahanan Moldova, sepakannya masih meleset.