Newcastle Kuda Hitam Baru! Pep Guardiola Prediksi Mampu Finis Empat Besar

newcastle
newcastle (Foto : )

Antv – Sebelum musim Liga Inggris 2022/2023 dimulai, tak ada yang pernah memprediksi jika Newcastle bisa tampil baik. Namun setelah musim digelar, banyak orang setuju bahwa The Magpies telah menjelma jadi kuda hitam baru pada musim ini.

Tengok saja papan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Ada Newcastle yang bertengger di peringkat ke-4 dengan koleksi 24 poin.

Dengan aktivitas transfer yang mendatangkan banyak pemain baru dan racikan strategi dari Eddie Howe yang pas Newcastle bisa berbicara banyak di musim ini.

Hal itu pun mendapat persetujuan dari manajer Manchester City, Josep Guardiola. Man City bahkan belum pernah mengalahkan Newcastle musim ini setelah di pekan ke-3 hanya bermain imbang 3-3. Pep juga yakin Newcastle akan finis di empat besar pada akhir musim.

Seperti yang sudah-sudah bahwa pada setiap tahunnya, tim-tim Big Six selalu diprediksi akan menghuni empat besar klasemen di akhir musim. Empat besar ini yang akan mendapatkan jatah ke Liga Champions musim berikutnya.

Pep merasa perebutan jatah tersebut akan semakin ramai dengan kehadiran Newcastle. Ia melihat The Magpies punya potensi untuk membuat hanya tiga dari enam tim Big Six yang lolos ke Liga Champions.