Mengejutkan, Kiper MU, David de Gea Tidak Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar

David de Gea Tidak Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022
David de Gea Tidak Masuk Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 (Foto : Twitter)

Antv – Kabar mengejutkan datang tentang David de Gea jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Penjaga gawang Manchester United (MU), tersebut, tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Spanyol.

Dari 55 nama yang dirilis, Luis Enrique lebih melirik lima kiper lain. Tiga di antaranya merupakan pesaing David de Gea di Premier League dan sisanya dari klub La Liga.

Dikabarkan, Luis Enrique lebih memilih Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), dan Robert Sanchez (Brighton).

Kiper Athletic Bilbao, Unai Simon dan Getafe, David Soria juga masuk dalam daftar.

Menariknya, David Soria adalah kiper Getafe yang kini hanya berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Spanyol. Nmaun pelatih Spanyol lebih memilihnya ketimbang De Gea.

Pencoretan David De Gea dari Timnas Spanyol bukanlah hal baru. Sebab sejak akhir tahun 2020, kiper berusia 31 tahun itu sudah tidak dipanggil ke tim Negeri Matador.

​David De Gea memiliki pengalaman tampil pertama kali di Piala Dunia pada tahun 2014 lalu. Ia dibawa bersama Iker Casillas dan Pepe Reina ke Brasil. Sayangnya, David de Gea hanya menjadi pemanas bangku cadangan.