Pelti DKI Usung Rildo Pimpin Kembali PP Pelti Periode 2022-2026

Erwin Suryadi (Kanan) dan Rildo Ananda Anwar (Kanan)
Erwin Suryadi (Kanan) dan Rildo Ananda Anwar (Kanan) (Foto : )

Antv – Pengurus Pusat Persatuan Tennis Indonesia (PP Pelti) akan menggelar Musyawarah Nasional pada 18-20 November, di mana agenda utamanya pemilihan Ketua Umum periode 2022 - 2026.

Satu bulan jelang Munas, dukungan untuk calon ketua umum pun mulai diberikan masing-masing pengurus provinsi (pengprov), tidak terkecuali Pengprov Pelti DKI yang menyatakan dukungan kepada petahana, Rildo Ananda Anwar.

"Meningkatnya prestasi tenis Indonesia beberapa tahun terakhir ini tak dipungkiri berkaitan erat dengan keseriusan dan kegigihan Pak Rildo sebagai Ketua Umum. Jadi saya menilai Pak Rildo pantas untuk memimpin kembali PP Pelti, demi kejayaan tenis Indonesia," ujar Ketua Pengprov Pelti DKI, Erwin Suryadi, saat mengikuti tenis bersama jajaran Pelti di Lapangan Tenis Widya Chandra, Minggu (23/10/2022).

Erwin yang juga mantan petenis nasional, melihat upaya pembinaan paling menonjol di era pertama kepemimpinan Rildo Ananda Anwar adalah berjalannya proses regenerasi pemain yang berkesinambungan.

Talenta-talenta muda potensial mendapat banyak kesempatan mengenakan seragam timnas tenis Merah Putih di berbagai even. Nyaris di setiap event penting, terlihat muka-muka baru tampil berkolaborasi dengan para petenis senior.

Kehadiran Muhammad Rifqi Fitriadi atau yang akrab disapa Tole sebagai punggawa anyar timnas tenis Indonesia, juga Althaf Dhaifullah yang memperkuat tim Davis Cup Indonesia tahun 2018 dan 2022, jadi bukti nyata kinerja PP Pelti dibawah pimpinan Rildo.

Belum lagi sederet pemain muda lainnya, seperti Joleta Budiman di skuat Asian Games tahun 2018, Ari Fahresi dan Priska Madelyn Nugroho di tim SEA Games tahun 2019, M. Gunawan Trismuwantara di skuat Davis Cup Indonesia tahun 2020 dan 2021, serta Janice Tjen di tim Fed Cup Indonesia tahun 2020. "Itu adalah bukti nyata tak terbantahkan bahwa Rildo Ananda Anwar sangat serius memperhatikan regenerasi pemain," tambah Erwin.