Indonesia Siap Gelar Kejuaraan Bridge Asia Cup 2022

Miranda Gultom Ketua Umum PB GABSI
Miranda Gultom Ketua Umum PB GABSI (Foto : Eko Djatmiko)

Antv –Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia atau PB GABSI siap menggelar kejuaraan bridge tingkat Asia "4th Bridge Champuionship Asia Cup 2022" yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, 19-25 Oktober 2022.

Dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (11/10/2022) Ketua Umum PB GABSI Miranda S Goeltom Kepercayaan yang diterima Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan Asia Bridge dari APBF (Asia Pacisif Bridge Federation) merupakan ajang internasional pertama yang digelar secara langsung setelah pandemi Covid-19 melanda.

Kejuaraan Asia Bridge yang dilaksanakan empat tahunan menjadi sangat penting bagi atlet indonesia, dan negara Asia lainnya sebagai persiapan menghadapi Asian Games. 

"Ini menjadi ajang untuk persiapan menghadapi Asian Games, karena umunya dilakukan beberapa bulan sebelum Asian Games. Hanya saja tahun ini diundur, sehingga Asian Cup juga kami persiapkan mundur," Ujar Miranda.

"Kejuaraan Asia Cup ini merupakan bagian dari rencana GABSI seluruh pengurus untuk mempersiapkan secara bail atlet-atlet kita yang akan kita kirim ke Asian Games." Tambahnya.

Sebanyak 11 negara telah menyatakan kesediaanya turun dikejuaraan yang akan mempertandingkan empat nomor pertandingan diantaranya putra, putri, campuran dan senior.

Kesebelas negara yang akan ambil bagian dikejuaraan Asia Cup 2022 diantaranya Australia, Bangladesh, Hongkong, Chinese Taipei, India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Singapura, Thailand dan tuan rumah Indonesia.