Petrokimia Dan Bank Jatim Incar Kemenangan Pertama Di Livoli

Tim Putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik
Tim Putri Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik (Foto : Media PB PBVSI)

Antv –Dua tim putri asal Jatim, juara bertahan Bank Jatim dan Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik sama-sama mengincar kemenangan pada laga pembuka Kompetisi Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama, babak reguler putaran pertama, Selasa (11/10/2022) di GOR Tawangalun, Banyuwangi.

Target tersebut diungkapkan kedua tim usai mengikuti pertemuan teknikal meeting di Banyuwangi, Senin, 10 Oktober 2022. "Kita berharap bisa menang pada pertandingan pembukaan ini. Intinya kita bisa menjaga kekompakan tim," ujar asisten pelatih Bank Jatim, Kiki Irianti.

Menurutnya, semua tim yang tampil ingin menang dan juara. "Kami pun ingin meraih hasil maksimal dan kembali menjadi juara," tutur mantan seter Jatim itu.

Walaupun tim asal Gresik, Petrokimia diperkuat beberapa pemain nasional, seperti Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadhillah Sugandhi, dan Yolla Yuliana, Kiki tak khawatir.

Sementara itu, pelatih Petrokimia Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat, pun bertekad memenangkan laga perdananya di Banyuwangi. Mantan pelatih tim putri PON Papua itu tak gentar meski baru promosi dari Livoli Divisi Satu. "Kami adalah tim terbawah dari delapan tim Divisi Utama ini. Meskipun tim paling bawah, biasanya yang bawah itu bisa naik paling atas," kata Ayub.

Seperti diketahui, Livoli Divisi Utama akan berlangsung tiga seri. Seri pertama, babak reguler putaran pertama di GOR Tawangalun Banyuwangi, 11-16 Oktober 2022. Sedangkan reguler putaran kedua di GOR Sritex Arena Solo, 18-23 Oktober 2022. Selanjutnya seri ketiga yakni seri final four hingga grand final akan berlangsung di GOR Ki Mageti Magetan, 4-13 November 2022.

Seri Banyuwangi, diikuti empat tim putri yakni Juara bertahan Bank Jatim, Petrokimia Pupuk Indonesia, TNI AL, dan Vita Solo, serta empat tim putra diantaranya BIN Samator Surabaya, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta, dan DPUPR Grobogan. Dari empat tim putra dan putri akan diambil dua tim teratas untuk berlaga di final four Magetan.