Tragedi Maut Kanjuruhan, Petinggi Real Madrid Heningkan Cipta

Tragedi Maut Kanjuruhan, Petinggi Real Madrid Heningkan Cipta
Tragedi Maut Kanjuruhan, Petinggi Real Madrid Heningkan Cipta (Foto : Twitter)

Antv – Klub-klub Eropa turut menyampaikan duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/20/2022) malam WIB.

Diketahui, sebanyak 174 orang menjadi korban tewas dalam tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang. Korban yang tewas itu terdiri dari suporter Arema FC dan anggota polisi.

Tragedi itu berawal dari kekalaha Arema FC 2-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/23. Kekalahan itu membuat penonton masuk ke lapangan dan berbuat onar.

Petugas keamanan menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan. Karena kepanikan di tribune, situasi menjadi tak terkendali dan korban jiwa tak terelakkan.

Banyaknya korban jiwa, membuat tragedi di stadion Kanjuruhan itu menyita perhatian sejumlah klub Eropa. 

Melalui akun media sosialnya, para petinggi Real Madrid, termasuk Florentino Perez dan Socios Real Madrid lainnya melakukan mengheningkan cipta sejenak saat pertemuan umum dengan Socios untuk mengenang tragedi yang terjadi satdion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

"Saya ingin memperingati para korban tragedi yang terjadi dalam beberapa jam terakhir, di sebuah stadion di Indonesia, di mana lebih dari seratus orang telah kehilangan nyawa mereka. Belasungkawa kami yang terdalam untuk semua keluarga mereka," ucap Florentino Perez dalam sambutannya untuk kemudian mengajak mengheningkan cipta.