Sean Gelael Kena Pinalty, Rifat Sungkar Ambil Alih Posisi Pertama

Rifat Sungkar dan Benjamin Searcy
Rifat Sungkar dan Benjamin Searcy (Foto : )

Antv – Pembalap andalan Mitsubishi XPander Rally Team, Rifat Sungkar dan navigatornya (Australia), Benjamin Searcy total menyudahi total 8 SS (special stages), Sabtu (24/9/2022) sejak pagi hingga sore hari, dengan hasil memuaskan. Rifat-Benjamin telah melahap total 8 SS sejauh 105,10 km dengan waktu tempuh 1 jam 19 menit 56,4 detik hingga akhirnya menempati posisi pertama di leg 1.

Usai balapan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2022, Sabtu sore di Kawasan Danau Toba, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara yang masih menyisakan leg 2 dengan total 4 SS pada Minggu (25/9/2022).

Driver dan Navigator saling lempar pujian. Benjamin mengaku takjub dengan Rifat saat dengan ciamik memacu Mitsubishi Xpander-nya. “Dia Diver yang sangat hebat. Saya bangga” tutur Benjamin usai leg 1.

Menurutnya, Rifat tak hanya memiliki kehandalan dalam memacu mobil, tapi saat terjadi dua kali pecah ban di SS2 Huta Tonga, yang terkenal dengan permukaan lintasan gravel, pasir dan tanah, ia melihat sendiri Rifat begitu gesit dan cepat. Sehingga problem pecah ban itu bisa segera diatasi hanya dalam waktu 1 menit 30 detik.

Tidak mau kalah, Rifat pun menyatakan puas dengan penampilan Benjamin dalam membaca pacenote, meski keduanya baru pertama kalinya berduet di lintasan. Penonton memberi applaus luar biasa bagi Rifat dan Benjamin di sejumlah SS yang di lintasinya.

img_title
Mitshubishi Xpander Rally Team. (Foto : null)

Sementara posisi kedua ditempati pereli senior Musa ‘Ijeck’ Rajekshah dengan navigator Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) yang memacu Skoda Fabia, dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 18,8 detik dan posisi ketiga ditempati pereli tim Jagonya Ayam, Sean Gelael dan navigatornya Hugo Magalhaes dengan waktu 1 jam 24 menit 57,1 detik (penalty 8 menit).