Jasa Rifat Sungkar di Balik Sukses Vanesha Prescilla, Diam-diam Daftarkan Adik Ipar Jadi Gadis Sampul

Jasa Rifat Sungkar di Balik Sukses Vanesha Prescilla, Diam-diam Daftarkan Adik Ipar Jadi Gadis Sampul (Foto: Instagram/@rifato)
Jasa Rifat Sungkar di Balik Sukses Vanesha Prescilla, Diam-diam Daftarkan Adik Ipar Jadi Gadis Sampul (Foto: Instagram/@rifato) (Foto : )
Nama Vanesha Prescilla dikenal usai sukses memerankan tokoh Milea dalam film Dilan. Siapa mengira, di balik sukses Vanesha di dunia entertainment, ada jasa sang kakak ipar, Rifat Sungkar.
Rifat Sungkar telah menyadari ada aura bintang dalam diri Vanesha Prescilla. Suami Sissy Priscillia itu pun diam-diam mendaftarkan adik iparnya menjadi gadis sampul pada tahun 2014.“Gue nih udah bilang sama Sissy dari awal, karo Sasha nih punya aura bintang, terus sejak bokap mertua gue meninggal, belum ada sebulan gue jadi bapaknya,” kata Rifat seperti dikutip dari channel YouTube Baim Paula, Jumat (21/8/2020).“Akhirnya dia tinggal di sini, sekolah di sini, dan daftar jadi gadis sampul. Tapi awalnya dia nggak mau. Jadi, di gadis sampul itu gue yang pura-pura jadi Sasha. Masukin nama, aku suka dance, itu gue yang nulis. Sampe dipanggil. Gue bilang, udah dateng aja buat foto aja. Dan dia nggak menang, dia juara 2,” ujar Rifat melanjutkan.Usaha Rifat memperkenalkan Vanesha pada dunia entertainment tak berhenti sampai disitu. Pria yang berprofesi sebagai pebalap itu membujuk Vanesha untuk membintangi sebuah iklan mobil.https://www.instagram.com/p/B8gCSFzgqHf/Rifat pun menceritakan awal mula Vanesha bisa memerankan tokoh Milea. Hal tersebut terjadi saat Rifat dan Vanesha secara tak sengaja bertemu dengan penulis novel Dilan, Pidi Baiq di Bandung.“Suatu hari kita ke Bandung. Sasha sama manajer gue ke Bandung. Manajer gue kenal sama Pidi Baiq. Lagi makan mie, tiba-tiba pas Pidi Baiq lewat, dia cuma nunjuk ‘ini nih yang namanya Milea nih’, saya lagi makan mie nanya, ‘siapa Milea? Apa Milea? Nggak ada yang tau,” kenang Rifat.“Terus dia bilang, ‘enggak ini yang selama ini gue cari-cari selama ini’. Yaudah abis itu langsung klik, nggak pake casting dan ternyata setelah dia peranin memang sesuai dengan harapannya Pidi Baiq bahwa Milea tuh ya dia (Vanesha),” pungkasnya.Vanesha Prescilla sendiri telah sukses memerankan tokoh Milea dalam tiga seri film yang digarap berdasarkan novel karya Pidi Baiq, yakni Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).