Hasil Liga Inggris : Gebuk Wolverhampton, Man. City Pimpin Klasemen

Jack Grealish cetak gol cepat
Jack Grealish cetak gol cepat (Foto : mancity)

AntvHasil Liga Inggris, Erling Haaland kembali mencetak gol untuk membawa klubnya Manchester City menang telak atas tuan rumah Wolverhampton 3-0.  Duel keduanya terjadi pada pekan ketujuh Liga Ingrris di Stadion Molineux, Sabtu, 17 September 2022. 

Tiga gol City dicetak Jack Grealish saat laga baru berjalan satu menit. Kemudian Erling Haaland mencetak gol di menit ke-16. Gol ketiga Manchester City disumbang Philip Foden di menit ke-69. 

Dengan kemenangan ini, City berhasil mengoleksi 17 poin dari empat kali menang dan dua kali imbang, serta belum terkalahkan. Manchester City langsung naik ke puncak klasemen, menggusur Arsenal yang baru mengemas 15 poin. Arsenal sendiri baru akan bertanding melawan Brentford, Minggu, 18 September 2022. 

Pada pertandingan lain, Aston Villa harus berjuang keras mengalahkan Southampton 1-0 lewat gol tunggal Jacob Ramsey di menit ke-41. Ini kemenangan kedua, Aston Villa yang kini mengoleksi tujuh poin dari dua kali menang dan sekali imbang. Aston Villa berada di peringkat 13. 

Sementara itu di Stadion The City Ground, tuan rumah Nottingham Forest kalah tipis dari tamunya Fulham FC 3-2. 

Nottingham sebenarnya mencetak gol lebih dulu melalui aksi Awoniyi di menit ke-11. 

Namun di babak kedua, Fulham langsung mencetak tiga gol melalui Adarabioyo di menit ke-54, gol Joao Palhinha di menit ke-57 dan gol Harrison Reed menit ke-60. Fulham berbalik memimpin 3-1.