Thomas Tuchel Lakukan Perubahan Signifikan Untuk Chelsea

Thomas Tuchel pelatih baru Chelsea pengganti Frank Lampard
Thomas Tuchel pelatih baru Chelsea pengganti Frank Lampard (Foto : )
Thomas Tuchel lakukan perubahan signifikan untuk Chelsea. Menurut gelandang Mason Mount, sistem permainan Tuchel bikin Chelsea sulit dikalahkan tim mana pun.
Sejak ditangani pelatih baru Thomas Tuchel, sistim permainan Chelsea mengalami perubahan signifikan. Di bawah komando Tuchel, Chelsea bermain dengan skema tiga bek dan empat gelandang dengan skema 3-4-2-1.Hal ini dipandang oleh Mason Mount benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain. Mason Mount yang ditempatkan sebagai gelandnag serang diposisi sayap kiri harus mampu memberikan assit untuk striker utama Timo Werner.Mason Mount bekerja sama dengan gelandang serang lainnya yang ditempatkan di sayap kanan yaitu Callum Hudson-Odoi. Mason Mount mengaku menikmati betul perubahan formasi dan taktik Chelsea setelah ditangani pelatih baru Thomas Tuchel. The Blues kini bermain lebih meyakinkan dibandingkan saat dipimpin oleh Frank Lampard.Gelandang berbakat Chelsea Mason Mount memuji pengaruh yang diberikan manajer baru Thomas Tuchel di tubuh The Blues. Menurut Mason Mount, sistem yang dibawa mantan pelatih Paris Saint German tersebut mengubah mentalitas para pemain Chelsea. Selain itu, kerjasama pemain dari lini belakang dengan lini tengah dan depan menjadi lebih tangguh sehingga sulit dikalahkan.[caption id="attachment_434280" align="alignnone" width="900"]
Thomas Tuchel resmi gantikan posisi Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea Selasa (26/1/2021) Thomas Tuchel resmi menggantikan posisi Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Chelsea mengumumkan secara resmi perekrutan Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar The Blues dengan kontrak selama 1,5 tahun. (Foto : Chelsea)[/caption]Hasil terkini sejak Chelsea ditangani pelatih Thomas Tuchel adalah saat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspurs. Meski bermain di kandang lawan, Chelsea sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.Mason Mount cs berhasil menundukkan Hotspurs meski 'hanya' dengan kemenangan tipis 1-0. Namun hasil ini menunjukkan para pemain The Blues mulai melihat banyak hal positif sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard.Hasil positif di laga ini membuka kembali peluang Chelsea untuk bersaing di zona empat besar dan merebut satu tiket ke Liga Champions di akhir musim 2020/21. Saat ditanya BT Sport soal perubahan sistem di Chelsea apakah membuat tim jadi lebih meyakinkan, Mount menjawab: "Tentu saja jadi hal positif bagi kami.""Itu menghadirkan kesulitan bagi para lawan untuk mengalahkan kami. Jadi, tentu saja kami melatih hal itu dari hari ke hari saat menjalani sesi latihan tim," jelas Mason Mount.Apa yang dilakukan Thomas Tuchel sangat berbeda dengan strategi pelatih sebelumnya yaitu Frank Lampard."Formasi yang berbeda, taktik yang berbeda," lanjut gelandang berusia 22 tahun itu.Bersama Tuchel, Chelsea saat ini hanya fokus untuk terus meraih kemenangan tanpa memperdulikan berada di posisi mana mereka saat ini. Mount memastikan anak-anak The Blues terus berjuang untuk meningkatkan performa mereka dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya."Kami hanya berkonsentrasi untuk menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi, lalu meraih banyak kemenangan," pungkas Mason Mount.