Kostas Tsimikas Masuk Radar Liverpool untuk Melapis Bek Kiri

20200810_085120
20200810_085120 (Foto : )

Kostas Tsimikas masuk radar Liverpool untuk melapis bek kiri. Posisi ini menjadi titik lemah seiring pertambahan usia James Milner.

Kostas Tsimikas bertolak ke Liverpool untuk menjalani tes medis guna merampungkan kepindahan ke klub juara Liga Premier Inggris. Liverpool sudah menyiapkan mahar senilai 11,75 juta poundsterling (sekira Rp224,7 miliar) untuk merekrut bek Yunani itu.

Pemain berusia 24 tahun itu bakal menjalani peran melapis bek kiri andalan Liverpool, Andy Robertson, mengarungi musim depan. Tsimikas jadi opsi bagi Liverpool setelah tawaran mereka kepada bek Norwich City, Jamal Lewis, sebesar 10 juta poundsterling (sekira Rp191,9 miliar) ditolak oleh klub yang terdegradasi ke Liga Championship itu.

Bek kiri menjadi salah satu sektor yang memang butuh dibenahi oleh manajer Juergen Klopp mengingat selama dua musim terakhir Robertson dilapisi oleh James Milner, tetapi pemain serba bisa itu usianya kini sudah 34 tahun. Musim lalu Tsimikas turut membantu Olympiakos menjuarai Liga Super Yunani dan mengantarkan klub itu melangkah hingga babak 16 besar Liga Europa. Laman statistik Opta mencatat, Tsimikas memiliki akurasi tekel di atas 60 persen dan umpan di atas 80 persen kala membela Olympiakos di kancah domestik maupun Eropa.