Kevin/Marcus ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

kevin marcus
kevin marcus (Foto : )

www.antvklik.com – Langkah ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 berlanjut ke babak perempat final. Mereka menang dua gim langsung atas wakil Rusia.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang digelar di Nanjing Olympic Sports Center, Kamis (2/8/2018), pasangan Kevin/Marcus membukukan kemenangan dua gim langsung atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-19, 21-12. Pada gim pertama Kevin/Marcus bertarung cukup ketat dengan Ivanov/Sozonov. Bahkan, pasangan nomor satu dunia asal Indonesia itu sempat tertinggal 15-18, sampai akhirnya Kevin/Marcus sanggup menyalip angka-angka terakhir untuk merebut gim pertama.

Pada gim kedua, permainan berjalan lebih nyaman untuk Kevin/Marcus. Mereka pun memenangi gim kedua dengan keunggulan lebih telak. Di babak perempat final, ganda putra Kevin/Marcus akan menghadapi ganda asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kamura/Sonoda lolos setelah menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dari tujuh akli pertemuan, Kevin/Marcus unggul 4-3 atas Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus memenangi pertemuan terakhir dengan Kamura/Sonoda di Dubai World Super Series Finals 2017.

Langkah Berry Angriawan/Hardianto Terhenti

Namun langkah Kevin/Marcus tidak mampu diikuti oleh Berry Angriawan/Hardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Mereka disingkirkan unggulan ketujuh, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Berry/Hardi bertarung tiga gim selama satu jam 17 menit melawan wakil Jepang itu.

Mereka kalah dengan skor 11-21, 22-20, 16-21. Dari nomor ganda campuran, Indonesia juga kehilangan salah satu wakilnya. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu membendung unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan kalah 15-21, 13-21.