Rekor Mohamed Salah

salah
salah (Foto : )
www.antvklik.com
- Luas Biasa. Dua kata yang bisa menggambarkan aksi Mohamed Salah pasca mencetak empat gol untuk Liverpool ke gawang Watford. Empat gol itu membuat Salah menyamai sejumlah rekor.Pada lanjuutan Liga Inggris pekan ke-31, Liverpool pesta lima gol ke gawang Watford. Bermain di Anfield, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB, Salah menyumbang empat gol, plus satu gol dibuat Roberto Firmino.

Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Musim Pertama

Dengan tambahan empat gol itu, Salah telah mencetak 36 gol di semua kompetisi untuk Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas lalu. 36 gol yang dibuat pemain asal Mesir itu adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang pemain di musim pertamanya bersama The Reds.Salah sukses memecahkan rekor milik Fernando Torres, yang mencetak 33 gol di musim pertmanya bersama Liverpool pada musim 2007/2008, setelah direkrut dari Atletico Madrid.28 gol yang dibuat Salah juga membuat namanya berada di puncak pencetak gol terbanyak liga-liga di eropa. Jumlah gol Salah melewati torehan gol milik Lionel Messi di La Liga, Robert Lewandowski di Bundesliga, Ciro Immobile di Serie A dan Edinson Cavani di Ligue 1.

Salah Akan Melampaui Rekor Drogba

Salah juga mengemas 28 gol di Premier League musim ini. Jumlah gol yang akan membuat Winger asal Mesir itu menyamai rekor mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba pada musim 2009/2010 dengan 29 gol. Saat itu jumlah gol yang dibuat Drogba adalah yang terbanyak yang pernah oleh pemain Pantai Gading itu dalam satu musim Premier League.