Penembak Ruang Anggota DPR Itu PNS Kementrian Perhubungan

Pukul 7 Anak Buahnya Dengan Helm Baja, Kombes Pol. Ekotrio Budhiniar Dicopot
Pukul 7 Anak Buahnya Dengan Helm Baja, Kombes Pol. Ekotrio Budhiniar Dicopot (Foto : )
www.antvklik.com- Teka-teki siapa penembak ruang anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu akhirnya terungkap. Pelaku penembak ruang anggota DPR adalah seorang pegawai negeri sipil yang tengah berlatih menembak di Lapangan Tembak Senayan, yang terletak di sebrang jalan Gedung DPR RI.
Polisi menetapkan dua orang tersangka terkait insiden peluru nyasar di Gedung DPR Senin (15/10). Tersangka, adalah PNS Kementrian Perhubungan  IAW dan RMY .
 "Sudah ditetapkan dua orang ditetapkan sebagai tersangka yakni IAW dan RMY," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Polda Metro Jaya.
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto yang juga Ketua Perbakin DKI Jaya mengatakan, dari dua bekas tembakan di Gedung DPR yang menembus ruang kerja anggota DPR itu di lantai 13 dan 16 DPR RI, diyakini tembakan itu bukan dilepaskan oleh seorang sniper."Seorang sniper tak akan menggunakan peluru ukuran kaliber 9 mm,"katanya.Menurut Setyo, pelaku penembak ruang anggota DPR itu diduga tak siap saat menahan hentakan senjata yang dipegangnya sehingga saat pistol meledak, peluru mengarah ke atas dan meluncur ke Gedung DPR. Satu peluru mengarah ke ruangan Wenny, dan satu lagi ke ruang anggota DPR dari Partai Golkar Bambang Heri.Anggota DPR dari Fraksi Gerinda Wenny Warouw saat kejadian tengah menerima tamu seorang polisi dan seorang pendeta. Peluru itu meluncur sejengkal dari kepala sang pendeta."Puji Tuhan saya bisa selamat,"kata Pendeta Hesti Roring."Pelaku penembak ruang anggota DPR  itu, seorang anggota Perbakin dari Tangerang Selatan, sudah ditemukan dan akan dilakukan tindakan hukum," kata Setyo.Laporan Yoga Kuspratomo dari Jakarta