youtube channel

Channels

Melanie Subono Tersentuh Hatinya Melihat Para Sepuh

Melanie Subono Tersentuh Hatinya Melihat Para Sepuh

Tim Rumah Harapan Melanie di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia ( Foto :Ig @melaniesubono)

Di tengah Pandemi Melanie Subono tersentuh hatinya melihat para sepuh di panti, Rumah Harapan lakukan gerakan galang dana bagi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia

antvklik.com - Penyanyi dan aktivis sosial Melanie Subono, yang juga sebagai pendiri Rumah Rarapan . Melanie dan tim Rumah Harapan, sudah 13 tahun bersama menjalankan kegiatan gerakan penggalangan dana kemanusian bagi mereka yang terbelakang dan yang sangat membutuhkan.

Di tengah Pandemi ini Melanie mengajak para donatur untuk berbagi untuk panti Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 di kawasan Cipayung. Melanie Subono tersentuh hatinya melihat para Sepuh di panti sosial.

Panti sosial ini merupakan tempat tinggal yang diperuntukan bagi orang lanjut usia ( lansia), mereka kebanyakan terkena razia dari Dinas Sosial DKI Jakarta.

Melanie Subono dalam unggahan akun Instagramnya berbagai cerita akan kondisi yang memprihatinkan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia,dari dari kekurangan stok obat menipis, sanitasi dan bantuan pemerintah pun harus dirasionalkan.

Dalam kesempatan ini Melanie dan Rumah Harapan, selama beberapa kegiatan sosial selalu memprioritaskan membantu Panti Sosial bagi mereka yang sudah sepuh .

“Pasti ini bukan mimpi kita di hari tua nanti Selama 13 tahun kerja sosial, satu yang selalu diprioritaskan , yang gue gak kuat liat dan paling menyentuh gue adalah sepuh”,tutur Melanie Subono.

Apapun cerita mereka atau gimana mereka bisa tiba di suatu tempat, susah, sendirian di umur begini, pasti nya bukan mimpi atau keinginan kita semua. Masalahnya banyak penampung mereka dimasa ini pun yang Kehilangan donatur. Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia ini terdapat 250 orang sepuh termasuk satu wisma khusus untuk mereka yang sudah tidak bisa berbuat apa apa.

"Pandemi ikut berdampak pada mereka. Bantuan pemerintah pun harus dirasionalkan. Stok obat-obatan mulai menipis dan begitu juga kebutuhan sanitasi. Berbekal sembako, vitamin dan pendukung lainnya, tim menyambangi para sepuh. Berharap sedikit bantuan kami bisa menyamankan hari tua mereka,” ujar Melanie.

Unggahan Melanie banyak menuai simpati dari warganet.

Mbak Mel.. Haru banget. Terima kasih untuk Mbak Mel dan tim, kalian salah satu yang bikin dunia terasa imbang’,tulis [email protected]

Semoga allah jaga kalian smua...dr segala penyakit..dan kemunafikan dunia...tangan2 malaikat kalian jd saksi di akhirat nanti..percayalah..balasan kebaikan kalian di dunia..kalian psti dptkan kelak di akhirat”, ujar akun @rambuanarcy.

Rumah Harapan Kita membuka donasi bagi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia
bisa melalui Whaptsapp 08174122584.

Melani bersama team mengucapkan banyak terima kasih kepada @ricovebrian yang sudah membantu didampingi mba Ira pengurus panti. Juga mba @tiasriwiandani ,para sahabat dan donatur,@kitabisacom, @ministryofvapeindonesia, PT Sentuh Digital Teknologi dan semua yang tidak bisa disebut satu persatu. @rumahharapanmelanie


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar