Profil dan Biodata Kimberley Anne Woltemas, Aktris Pemeran Serial Bunga Kembar di Tepi Jalan ANTV

Profil dan Biodata Kimberley Anne Woltemas, Aktris Pemeran Serial Bunga Kembar di Tepi Jalan ANTV
Profil dan Biodata Kimberley Anne Woltemas, Aktris Pemeran Serial Bunga Kembar di Tepi Jalan ANTV (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Kepopuleran serial Bunga Kembar di Tepi Jalan ANTV, tidak luput dari penampilan ciamik aktris Kimberley Anne Woltemas Tiamsiri, yang membangun karakternya dengan baik.

Lantas siapakah sosok Kimberley Anne Woltemas Tiamsiri?

Kimberley Anne Woltemas Tiamsiri, diketahui wanita kelahiran 22 Januari 1992, yang dikenal sebagai seorang pemeran dan model Thailand.

Kimberley membuat terobosan dalam karier aktingnya setelah dia memainkan peran Nam dalam serial 4 Hua Jai Haeng Koon Kao (4 Hati Pegunungan).

Pada bagian pertama dari seri Thara Himalaya ini, Kimberley dipasangkan dengan Atichart Chumnanon.

Kehidupan Awal dan Pendidikan

Mengutip laman Wikipedia, Kimberley Anne Woltemas lahir pada tanggal 22 Januari 1992. Dia adalah putri dari Dr. Hans Joachim Friedrich Woltemas.

Ayahnya setengah Jerman-Spanyol dan lahir di Jerman. Sebelum bepergian untuk belajar gelar sarjana di Amerika Serikat.

Dr. Hans Joachim Friedrich Woltemas meraih gelar doktor di bidang hukum dari Universitas Harvard, dan bekerja sebagai pengacara.

Ibunya orang Thailand, bernama Linda Tiamsiri. Keduanya menemukan cinta dan menikah di Amerika Serikat.

Kimberley adalah anak keempat dari keluarga tersebut, dengan 2 saudara laki-laki bernama Thomas dan Daniel, 1 saudara perempuan, namanya Jennifer.

Kedua saudara laki-lakinya lahir di Amerika Serikat. Sedangkan Kimberley dan adiknya lahir di Jerman.

Semasa kecil, ia dibesarkan di Jerman hingga ia berusia 7 tahun, kemudian ia pindah ke Thailand bersama keluarganya pada tahun 1999.

Kimberley bersekolah di Taman Kanak-kanak di Jerman dan setelah pindah ke Thailand dia menyelesaikan sekolah menengahnya Sekolah rumah dan memasuki pendidikan lebih lanjut.

Pada tingkat sarjana di Universitas Siam di bidang seni pertunjukan, SCA College of Music and Performing Arts dan lulus pada tahun 2018.

Kehidupan Pribadi

Pada 17 April 2022, Kimberley Anne Woltemas dan pacarnya selama sembilan tahun, Prin Suparat, bertunangan di Swiss.

imberley Anne Woltemas dan Prin Supara akhirnya sepakat menikah pada 14 September 2023, di villa Bonomi, Danau Como, Italia.

Karir Akting

Kimberley didekati untuk menjadi model pada tahun 2009 dan dia memulai debutnya sebagai bintang tamu di Yok Lai Mek sebagai model.

Sejak itu dia berafiliasi dengan Channel 3, agensinya. Dia muncul di banyak iklan sebelum melakukan debut di Thara Himalai sebagai bagian dari "4 Hujai Khon Kao Series" sebagai salah satu pendatang baru utama.

Dia meraih kesuksesan karena karakternya sebagai dokter dan dia menjadi salah satu aktris yang dijanjikan untuk memimpin Channel 3 di masa depan.

Dia adalah duta Thailand untuk banyak merek mewah seperti Dior, Cartier, Hourglass, dll.

Dia juga memiliki banyak dukungan di dalam negeri, seperti head and shoulder, Smooth-E, Close-up, mitsubishi attrage, jele beautie, puriku, united almond, laurier, Minere water, 12plus, cp delight, Mistine, ele, Pepsi, party dairy, Wiko, charriol watch, Dina, index living mall, Hafele, La Mer, Bloss, Godiva chocolate, Sharp, Starbucks at home, YUUU toothpaste, Sewa, Family mart, Circle DNA, Rosdee, attack 3d, labella, m-card, parrot, Pejoy glico, dll. Ia juga mendirikan bisnis bernama Kimberlite, yaitu merek minuman berprotein.