Mengenang Ketulusan Mendiang Dono Warkop DKI dalam Menghibur Masyarakat

Mengenang Ketulusan Mendiang Dono Warkop DKI dalam Menghibur Masyarakat
Mengenang Ketulusan Mendiang Dono Warkop DKI dalam Menghibur Masyarakat (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Generasi milenial dan Gen-Z mungkin tidak mengenal secara fisik akan sosok yang selalu bikin tawa, Dono, yang tergabung dalam grup lawak legendaris Indonesia, Warkop DKI.

Hal itu karena pemilik nama lengkap Wahjoe Sardono itu telah berpulang pada 30 Desember 2001, akibat kanker paru-paru.

Bagi milenial dan Gen- Z yang ingin mengenalnya, bisa dilihat dalam sebuah video wawancara, yang mengungkap ketulusan Dono dalam memberikan hiburan untuk masyarakat Indonesia.

Dalam sebuah video, Dono mengungkapkan jika dirinya sering bertanya-tanya apakah dirinya memang benar-benar lucu. Sebab, film Warkop DKI terbilang cukup sukses pada masanya.

"Saya kadang-kadang bertanya pada diri sendiri apakah saya lucu gitu lho?" ucap Dono kepada diri sendiri.

Namun, ketulusan Dono dalam menghibur terlihat ketika dirinya mengungkapkan jika ia akan berusaha untuk menghibur orang lain dan membuat mereka tertawa.

"Kayaknya enggak gitu ya tapi saya berusaha membuat sebuah hiburan yang bisa menghibur orang lain untuk tertawa," ucap Dono.

Indro mengenang masa-masa ketika Dono tampil sebagai seorang dosen. Menurut Indro, Dono adalah sosok yang sangat serius, bahkan membuatnya menjadi seorang dosen killer alias galak.

"Berarti tuh om Dono serius banget orangnya?" tanya Vincent seperti dikutip dari YouTube VINDES.
"Amat sangat. Makanya dia kan dosen, dosen aja killer lagi," kata Indro.

Kisah menarik ini semakin seru ketika Indro mengungkapkan bahwa Dono bahkan pernah tidak meluluskan salah satu anggota Warkop, Nanu Moeljono.

"Nanu itu mohon maaf gue buka, Nanu itu sempet gak lulus mata pelajarannya Dono. Pernah kecewa banget Dono tuh (ke Nanu)," ungkap Indro.

Grup Warkop awalnya terdiri dari lima anggota, yaitu Nanu Moeljono, Rudy Badil, Wahjoe Sardono, Kasino Hadiwibowo, dan Indrodjojo Kusumonegoro.

Selain jenaka, Dono juga ternyata memiliki sisi ketat dan profesional sebagai seorang pendidik.

Kangen dengan kelucuan dari Dono, saksikan deretan film laris Warkop DKI di ANTV setiap Senin-Jumat pukul 18.00 WIB.


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.