Pengalaman Keanu Reeves Belajar Main Bass dengan Bassist Red Hot Chili Peppers

Keanu Reeves
Keanu Reeves (Foto : YouTube/Vender)

Antv – Aktor asal Kanada, Keanu Reeves mengenang momen saat ia pernah belajar bermain bass dengan bassist grup band Red Hot Chili Peppers (RHCP), Flea.

Pria yang juga tergabung sebagai bassist di band grunge Los Angeles bernama Dogstar itu menceritakan pengalaman mengesankannya tersebut dalam sebuah video yang diunggah di kanal resmi Fender.

"Saya ingat pernah syuting sebuah film, kemudian ada Flea juga di film itu. Yah, atau saya yang berada satu film dengan Flea. Waktu itu, ada sebuah rumah yang di dalamnya ada amplifier, instrumen musik, dan sejenisnya," kata Keanu Reeves dilansir dari NME pada Senin, 23 Oktober 2023.

Di momen itu lah, Reeves tanpa pikir panjang dan enggan membuang kesempatan, untuk menghampiri Flea dan meminta sang personel Red Hot Chili Peppers itu mengajarinya beberapa trik bermain bass.

"Dia lantas menjawab, 'tentu saja, Man!‘ Setelah itu dia langsung memainkan semacam...(Reeves menirukan gestur permainan solo bass kompleks) dan saya cuma bilang, 'oke, jadi gimana?' Flea bilang bahwa yang penting adalah memainkan dan menjiwai bass," kata Reeves.

 

img_title
Keanu Reeves. (Foto: YouTube/Vender)