Rudy Nugraha Eks Vokalis Caffeine Pilih Solo Karier dan Telah Rilis Album Perdana

Rudy Nugraha
Rudy Nugraha (Foto : ANTVKlik)

Antv – Masih ingat kan sosok penyanyi populer Rudy Nugraha? Ya, ia merupakan mantan vokalis band Caffeine.

Setelah memutuskan hengkang dari Caffeine, Rudy memantapkan dirinya untuk menjadi penyanyi solo.

Keseriusan Rudy untuk memulai solo kariernya itu ia tunjukkan melalui perilisan album perdana yang ia beri judul Cinta+Logika=Beragam Kisah (CLBK), di bawah naungan Anak Bangsa Berkreasi (ABB Records).

Saat ditemui wartawan ANTV Klik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis, 5 Oktober 2023, Rudy memaparkan bahwa rilisan album itu sekaligus menjadi momentum 25 tahun ia berkarya di belantika musik Tanah Air, yang dipersembahkan oleh ABB Records.

img_title
Rudy Nugraha. (Foto: ANTVKlik)

Sebagaimana diketahui, kiprah Rudy di industri musik selama 25 tahun tentunya melekat bagi penikmat musik pop Indonesia era tahun 90’an hingga 2000-an awal.

"Niatan saya pas waktu pandemi di 2021 tidak berkegiatan, saya mau buat katalog playlist saya dan bikin solo album. Dan di akhir 2021 ketemulah dengan teman-teman ABB record dan mendedikasikan 25 tahun karir saya. Akhirnya ABB merealisasikan keinginan saya itu, ya sudah kita jalan,’’ kata Rudy, di Jakarta pada 5 Oktober 2023

Rudy mengatakan, dari tujuh lagu yang dirilis tersebut semuanya berceritakan tentang cinta. Setiap lagu pertama hingga terakhir memiliki keterkaitan.

"Memang setiap lagu dalam album ini memiliki keterkaitan kisah percintaan, mulai dari pendekatan, jatuh cinta, kejenuhan, perselingkuhan hingga kehilangan. Teman-teman bakal ‘ngeh kalau sudah dengerin seluruh lagunya secara berurutan,” ucap Rudy.

Tujuh lagu tersebut yaitu:

1. Bahagia Denganku (Bukan Siapa-Siapa)

2. Tak Berdaya

3. Pastikan Dia UntukKU

4. Bersatu Dalam Cinta (Teman Hidup)

5. Cinta, Ku Undur Diri (Tanpa Rasa)

6. Tak Menyatu

7. Lima Menit

Lanjutnya, rilik lagunya masih  seperti era 90-an, dan karena karakter suaranya masih cocok  lagu lawas juga. 

‘’Alhamudillah prosesnya bisa terselesaikan. Untuk proses produksinya sendiri membutuhkan waktu sembilan bulan,’’ pungkasnya.

img_title
Rudy Nugraha. (Foto: ANTVKlik) 

Rudy Nugraha sendiri mengaku, bahwa dirinya merasa sangat optimis ke depannya lagu-lagu di album CLBK maupun karya-karya berikutnya akan bisa dicintai dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.