Nunung Mengalami Perubahan Kuku Jari Usai Menjalani Kemoterapi

Nunung
Nunung (Foto : Instagram: @nunung63.official)

Antv – Usai divonis mengidap penyakit kanker payudara, komedian Nunung Srimulat kembali menjalani terapi. Nunung mengaku mengalami efek samping setelah menjalani kemoterapi yang kesekian kalinya.

Nunung mengatakan mengalami perubahan warna pada kuku jarinya. Tak hanya itu, ia juga mengalami sejumlah perubahan pada tubuhnya, kemoterapi yang dijalaninya itu sudah keenam kalinya sejak pertama kali ia didiagnosis kanker payudara.

"Biar enggak gosong-gosong. Aku kan kukunya udah kena tuh, biru-biru semua, efek dari kemo. Makanya perbanyak jus,” ujar pelawak asal Surakarta itu, dikutip dari VIVA, Kamis, 24 Agustus 2023.

Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati juga menjelaskan maksud dari jus yang diminumnya setiap hari. Jus tersebut terbuat dari buah dan sayur yang rutin dikonsumsinya sejak didiagnosa kanker payudara.

Meski terjadinya perubahan pada kuku jarinya, Nunung tetap bersyukur dengan rutin mengonsumsi jus lantaran tubuh lainnya tak merasakan dampak serupa.

"Alhamdulillah, badannya enggak kena karena konsumsi jus terus," imbuh istri Iyan Sambiran itu. 

Tak hanya itu, ia juga membeberkan bahwa pola makannya kini menjadi lebih baik dan teratur dibanding dulu. Untuk jus sendiri, sudah dijadikan sebagai menu wajib untuk dikonsumsi oleh Nunung.