Dulu Dampingi Ronan Keating, Fabiolous Kini Beri Warna Baru di Musik Indonesia

Fabiolous
Fabiolous (Foto : istimewa)

Antv – Genre musik yang hadir di Indonesia akhir-akhir ini banyak variasi, khususnya aliran musik beat dengan remix lagu pop dengan kolaborasi musik elektronik. Salah satu karya yang hadir dan memberi warna baru yakni Love Phobia yang ingin mengajak penikmat musik elektronik dan pop untuk menghadapi patah hati dengan cara chill.

Mengusung nama Fabiolous yang diberikan oleh Aksan Sjuman, Ade Fabiola yang menjadi vokalis dan the person behind Fabiolous, telah mengawali karirnya sebagai backing vocal sejak tahun 2002 untuk musisi-musisi seperti Rio Febrian, Project Pop, Ruth Sahanaya, Andien, berkolaborasi dengan almarhum legendaris Dian Pramana Poetra, dengan referensi musik seperti Rasmus Faber, Moonchild, Sergio Mendes, Natalie Cole, dan Michael Jackson.

Fabiolous merilis beberapa single bersama Jocaso di tahun 2016 (Be With U, I’m Not Gonna Let You Down, Just Feel The Love) dan single pertama Love Phobia pada tahun 2022 yang lalu. Dia juga dua kali terpilih menjadi backing vocal Ronan Keating untuk pertunjukannya di Indonesia pada bulan Maret dan Juni 2023.

Kini Fabiolous kembali menghadirkan Love Phobia, single pertamanya dalam versi remix hasil kolaborasi dengan DJ dan produser musik elektronik  Jocaso, Fickry dan Leno (TAMAT).

img_title
Fabiolous. (Foto: istimewa)

Love Phobia ditulis dengan ciamik oleh Uap Widya dan Gibran ABD, diaransemen dan diproduseri oleh Tommy Pratomo serta melibatkan beberapa musisi tanah air lainnya yang semakin membuat lagu ini lebih berwarna.

Love Phobia mengajak pendengarnya untuk move on dari pengalaman patah hati yang menyakitkan namun dengan balutan musik dan mood yang classy dan segar dan pesan positif. Lagu itu ingin memberi pesan bahwa selalu ada pilihan dan kesempatan untuk move on ke fase hidup berikutnya setelah patah hati.