Nantikan! Hindia Siap Rilis Album 'Lagipula Hidup akan Berakhir' dalam 2 Bagian Bulan Ini

Hindia
Hindia (Foto : Istimewa)

Antv – Setelah melepas sejumlah single sepanjang paruh awal 2023, akhirnya perjalanan menuju album kedua Hindia tiba juga di tempat tujuan. 

Album Lagipula Hidup akan Berakhir merupakan proyek ambisius sekaligus sebuah lompatan besar dari musisi dan pencipta lagu terkemuka asal Jakarta tersebut.

Karena banyaknya track yang terdapat di album ini – yakni 28 – maka Lagipula Hidup akan Berakhir dirilis oleh Sun Eater ke platform-platform musik digital dalam dua tahap, yaitu Bagian I pada tanggal 7 Juli dan Bagian II pada 21 Juli. 

Dengan kesuksesan luar biasa yang dicapai Menari dengan Bayangan, album perdananya dari tahun 2019 yang lagu-lagunya sudah diputar ratusan juta kali di Spotify dan meraih penghargaan di AMI Awards, wajar jika banyak orang mengira kalau Hindia sudah pasti akan membuat album kedua. Sementara itu, Baskara Putra alias Hindia sendiri justru merasa kebalikannya. 

“Saya enggak menyangka bakal bikin album kedua, sebenarnya. Karena saya enggak ingin album Hindia banyak-banyak! Kalau album Hindia ada lagi, berarti persoalannya belum kelar,” katanya. 

“Terus saya kaji ulang, ternyata masih banyak akarnya. Saya merasakan apa yang dirasakan di album pertama karena keluarga dan lingkungan saya. Itu yang saya omongkan di album kedua,” sambungnya.

img_title
Hindia. (Foto: Istimewa)