Waduh! Soimah Ngaku Pernah Didatangi Orang Pajak ke Rumahnya

Soimah
Soimah (Foto : Instagram @showimah)

Antv – Soimah belum lama ini mengundang perhatian publik gegara curhat tentang pengalaman tak menyenangkan saat rumahnya didatangi oknum petugas pajak bersama debt collector.

Bahkan, dia juga mengaku bahwa orang tersebut datang tanpa sopan santun ke kediamannya di tahun 2015 lalu.

“Tahun 2015, datang ke rumah orang pajak buka pagar tanpa kulonuwon (permisi) tiba-tiba di depan pintu yang seakan-akan saya mau melarikan diri,” cerita Soimah dikutip dari program YouTube Blakasuta, Jumat, 7 April 2023. 

Pedangdut kelahiran Pati itu juga mengaku jika dirinya selalu dicurigai oleh petugas pajak atas apapun yang ia lakukan. Bahkan, ia sampai di suruh dimintai tanda bukti soal pengeluarannya.

“Waktu itu awal-awal sukses, kalau banyak uang, tugas saya yang pertama ya membahagiakan keluarga, membantu keluargaku, masak bantu keluarga enggak boleh? Dijaluki (dimintai) nota mas,” kata Soimah.  

“Lha masak aku bantu saudara-saudara pakai nota, jadi enggak percaya 'masak bantu saudara segini besarnya', yo sak karepku to (terserah aku dong). Jadi harus pakai nota, itu satu udah dari tahun 2015,” imbuhnya. 

Selain itu, soal pembelian rumah. Harga rumah juga dipersoalkan oleh orang pajak. Ia pun harus berantem dengan suaminya setiap tahun karena mengurus nota yang diminta oleh orang pajak.