Keluarga Mamah Dedeh Buka Suara Terkait Sosok Perempuan yang Mengaku Anaknya

Mamah Dedeh dan Alya
Mamah Dedeh dan Alya (Foto : VIVA)

Antv – Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan sosok perempuan yang mengaku anak dari salah satu pendakwah ternama di Tanah Air, yakni Mamah Dedeh. Diketahui, perempuan tersebut bernama Alya

Alya mengungkapkan bahwa dirinya diusir dari rumah Mamah Dedeh karena pindah agama. Mendengar hal tersebut, keluarga ustazah tersebut pun akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi.

Mamah Dedeh dikenal sebagai seorang pendakwah. Ia telah berkecimpung di dunia dakwah selama 22 tahun. Wanita berdarah Sunda tersebut mulai dikenal ketika dirinya masuk di acara stasiun televisi.

Seorang wanita bernama lengkap Alya Theresia Syarifudin yang mengaku sebagai anak kandung dari Mamah Dedeh.

Diduga anak Mamah Dedeh tersebut kini tinggal di Malang setelah dirinya diusir gegara pindah agama. Ia juga mengaku lahir dari keluarga campuran.

"Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifuddin dan ibu saya Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda. Bapak saya seorang kiai. Ibu saya pendakwah," ungkap Alya seperti dikutip dari Instagram @viral62com.

"Sejak kecil, saya beserta saudara-saudara diarahkan menjadi orang yang taat beragama. Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun juga," lanjutnya.