Rayakan Ulang Tahun, Suga BTS Berikan Donasi Rp 1,2 M untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Suga BTS
Suga BTS (Foto : Instagram: @agustd)

Antv – Salah satu member BTS, Min Yoongi atau yang akrab disapa Suga baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Kamis, 9 Maret 2023.

Di hari ulang tahunnya, diketahui Suga memberikan donasi untuk membantu para korban gempa di Turki dan Suriah. 

Hal itu diketahui dari organisasi non-pemerintah (LSM) Save the Children yang mengungkapkan bahwa Suga telah menyumbangkan sekitar US$75.900 atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantu korban gempa.

“Anggota BTS Suga telah menyumbangkan 100 juta won [sekitar US$75.900] untuk bantuan darurat di Turki dan Suriah menyusul kerusakan parah akibat gempa bumi yang memecahkan rekor," kata perwakilan LSM, mengutip Soompi, Kamis, 9 Maret 2023.

Seperti diketahui, ribuan korban berjatuhan akibat gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah beberapa waktu yang lalu. Bahkan, hingga kini masih terus dilakukan pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Bantuan yang diberikan oleh Suga rencananya akan digunakan untuk menyediakan kebutuhan anak-anak di posko pengungsian. 

“Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerusakan parah akibat gempa ini. Saya menyampaikan belasungkawa kepada para penyintas dan korban. Saya berharap ini setidaknya menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga [donasi] ini digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan untuk anak-anak," jelas Save the Children.