Tanda Belasungkawa, Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan, Ini Liriknya

Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan
Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan (Foto : Instagram @iwanfals)

Antv – Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals turut menyoroti tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang menewaskan 131 orang lewat lagunya yang baru dirilis siang hari ini, Rabu, 5 Oktober 2022.

Melalui kanal Youtube pribadinya, ia menyanyikan lagu berjudul Kanjuruhan dengan suara khasnya yang dipadu dengan petikan gitar akustik. Lagu tersebut dibawakan dengan penuh penghayatan oleh musisi senior tersebut.

Ditilik dari lirik lagunya, Iwan Fals turut mendoakan dan bersuara terkait tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Dalam tragedi tersebut, ratusan nyawa melayang. Sebagai seorang musisi, Iwan pun menumpahkan perasaannya melalui bait-bait lagu baru yang ia nyanyikan tersebut. 

img_title
Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan. (Foto : Instagram @iwanfals)

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan terjadi usai Laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, akhir pekan lalu.

Kerusuhan pun terjadi setelah ratusan suporter Arema memasuki area lapangan. Mereka tampak kecewa lantaran tim kebanggaannya kalah dengan skor 2-3 dari tim lawan.

Kerusuhan pun semakin menjadi tatkala aparat kepolisian menembakkan gas air mata di dalam stadion berkapasitas 38 ribu orang tersebut. Akibatnya, ratusan nyawa pun melayang.

Lirik Lagu Kanjuruhan – Iwan Fals

Untuk mengutarakan perasaannya terkait tragedi pilu yang terjadi di Kanjuruhan, Iwan Fals merilis lagu baru melalui kanal Youtube pribadinya. Seperti apa lagunya? Simak liriknya berikut ini.