Salmafina Sunan Ungkap Alasannya Pindah ke Bali

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan (Foto : Instagram: @salmafinasunan)

Antv – Salmafina Khairunnisa atau yang akrab disapa Salmafina Sunan sempat menikah dengan hafidz Al Quran, Taqy Malik. Sebelumnya, Salma juga merupakan seorang muslim. Namun, kini dirinya dengan blak-blakan mengungkap perjalanan spiritualnya dan memutuskan pindah agama.

Anak perempuan Sunan Kalijaga itu menikah dengan Taqy Malik pada tanggal 16 September 2017 saat usia keduanya masih terbilang sangat belia. Namun sayangnya pernikahan mereka tidak berlangsung lama, keduanya memutuskan untuk bercerai pada 21 Februari 2018.

Aktris berusia 23 tahun itu memutuskan pindah agama dan keluar dari Islam, hal tersebut ia akui berawal ketika dirinya membaca sebuah buku. Semenjak dirinya berpindah agama menjadi umat Kristiani, ia terlihat semakin taat beribadah dan melayani di gereja.

Dirinya semakin fokus beribadah usai pindah ke pulau Dewata, Bali. Salma pun kini memiliki pandangan tersendiri tentang Tuhan, ia mengaku Tuhan merupakan sosok penolong hidupnya.

“Salma itu merasa bahwa Tuhan itu adalah sosok laki-laki yang baik. Ya Bapa yang baik, seorang pemimpin yang baik, dia banyak menolong aku,” ungkap Salmafina dilansir dari laman VIVA pada Selasa, 27 September 2022. 

Keputusannya untuk pindah ke Bali karena dirinya memiliki sebuah alasan khusus tersendiri. Ia mengungkap bahwa dirinya ingin memberikan ruang untuk orang tuanya berpikir dan berduka.