Tantangan Shandy William Jadi TNI AL di Sinetron Bintang Samudera

Shandy William
Shandy William (Foto : Instagram @shandywilliam_)

Antv –Aktor muda dan tampan Shandy William mendapatkan peran yang tak pernah ia dapatkan sebelumnya, yakni menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Pastinya, ia mempunyai tantangan tersendiri.

Saat ditemui di Studio Rumah Idaman, aktor berusia 26 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya harus pelatihan menjadi tentara selama delapan hari di MarkAs TNI Kopaska. Dengan perannya itu, Shandy jadi mengerti jika menjadi tentara tidaklah mudah. Namun, selama pelatihan ia mendapat pendidikan, ilmu, tanggung jawab dan belajar disiplin.

 

img_title
Shandy William dan Sonya Pandarmawan di Studio Rumah Idaman. (Foto : ANTVKlik/Nelis)

“Jadi waktu itu aku sama teman-teman 4 orang pelatihan dulu selama 8 hari di daerah Pondok Dayung di Markas TNI AL Kopaska. Kita pendidikan dapat ilmu tanggung jawab, disiplin, dll. Aku respect sama AL, karena gak segampang itu masuk AL,” ujar Shandy William pada Senin, 19 September 2022.

“Jadi aku kepilih mendadak banget. Terus aku kira nggak ada pelatihannya, tinggal syuting aja. Ternyata ada pelatihan buat dalemin karakter,” ucapnya lagi.

Shandy William mengaku sangat suka dengan peran yang ia dapatkan. Namun, karena perannya yang membawa nama besar TNI AL, ia lebih berhati-hati dan meminimalisir kesalahannya.